Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Senin, 12 Oktober 2009

Indahnya Kebersamaan ...


Mendapat undangan dari salah seorang senior Alumni SMA Negeri 2 Palembang (SMANDUPA) untuk menghadiri acara halal bi halal melalui Facebook, merupakan satu kehormatan buatku.
Mengapa demikian ? yang menjadi penggagas dan panitia untuk acara ini adalah para alumni yang usia nya jauh diatas ku. Mereka merupakan lulusan antara tahun 1960 an ~ 1970 an.


Bertempat di restaurant Pulau Dua, Komplek Taman Ria Senayan, merupakan pilihan tepat untuk acara ini. Menurut undangan, acara dimulai sejak pukul 10.00 pagi, tetapi aku beserta teman2 ku tiba disana sekitar pukul 12.
Sempat bingung begitu melihat para alumni yang hadir, mereka berumur jauh diatas kita. Sempat terpikir kalo kita salah masuk ke tempat acara, tetapi begitu terdengar MC berbicara bahasa Palembang, tidak salah lagi, inilah kumpulan Alumni SMANDUPA.

Sempat canggung dan minder untuk menyapa, tetapi dengan penuh kehangatan, mereka tidak ragu untuk menyapa dan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Suasana pun mulai terasa menyenangkan, mulai dari berjabat tangan, memperkenalkan diri masing2, hingga saling bertukar informasi mengenai kegiatan dan tempat tinggal.

Semua bermula dari dunia maya, entah itu melalui blog maupun situs jejaring sosial, banyak bertemu dengan teman-teman lama semasa SMA, saling bertukar nomor telpon dan sepakat mengadakan acara untuk kumpul bareng, akhirnya terbentuklah satu wadah bagi para Alumni SMANDUPA. Sekian tahun tidak terdengar kabar, tiba2 di pertemukan di dunia maya, tentu saja kesempatan ini tidak disia siakan untuk saling bertukar informasi satu sama lain.

Kembali ke acara halal bi halal, sembari makan siang para alumni di hibur oleh sesama alumni sendiri. Masing2 angkatan yg ada, mengirimkan wakilnya untuk menyumbangkan suara emas mereka untuk membuat acara supaya lebih semarak. Walaupun hujan, tidak menyurutkan semangat para alumni untuk bergoyang mengikuti irama yang sedang di mainkan. Lihatlah Ibu Mimmy dan Pak Suhardi sambil menggenggam payung, kaki kaki mereka tidak berhenti untuk terus bergoyang mengikuti irama lagu Terajana yang sedang di senandungkan oleh alumni lulusan tahun 1989 (maaf aku lupa nama beliau).

Banyak hal yang bisa kita pelajari dari para alumni, walaupun sudah merengkuh sukses, mereka tetap bersifat rendah hati, tidak ragu untuk mulai menyapa dan mengakrabkan diri dengan kami para junior yang mungkin seumuran dengan anak-anak atau mungkin cucu cucu mereka. Persahabatan merupakan segala-galanya, walaupun sekian tahun tidak bertemu dan bertukar sapa, tetapi begitu ada jalan untuk kembali merekatkan tali silahturahmi, maka kesempatan ini tidak akan disia siakan.

Jayalah terus IASMA PUSPA.........

Tidak ada komentar:

Maliq & D Essentials

Maliq & D'Essentials ~ Pilihanku

Get more songs & code at www.stafaband.info