Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Minggu, 10 Januari 2010

Buku: Galaksi Kinanthi, Sekali Mencintai Sudah itu Mati. Tasaro GK

Judul: Galaksi Kinanthi, SekaliMencintai Sudah Itu Mati
Penulis: Tasaro GK
Penerbit: Salam Madani
Inspired by True Story

Bagi para penggemar novel, satu lagi buku bagus yang ingin saya bagi resensi nya kepada kawan-kawan semua. Saya mengetahui keberadaan buku ini dari seorang teman yang merupakan penggemar dari tulisan-tulisannya Tasaro GK.




Novel ini menceritakan kehidupan seorang perempuan Jawa bernama Kinanthi. Dimulai dari kehidupan masa kecilnya di daerah Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai seorang teman yang selalu melindungi nya dari ejekan teman-teman sekolah bahkan masyarakat kampung tempat tinggal nya yang bernama Ajuj. Ajuj sendiri adalah anak tunggal dari seorang pemuka agama yang cukup di segani di kampung tersebut, sementara Kinanthi hanya seorang anak dari keluarga miskin.

Karena kemiskinan keluarga nya inilah Kinanthi akhirnya "dititipkan" ke sebuah keluarga yang berada di kota Bandung selepas lulus SD, agar dia dapat melanjutkan pendidikan nya. Tahun pertama, kedua semua berjalan dengan normal. Kinanthi dapat melanjutkan pendidikan sembari menjadi "pembantu" di rumah keluarga yang menampungnya. Menginjak tahun ketiga, ada satu kejadian yang membuat Kinanthi terpaksa "terusir" dari rumah keluarga ini. Dari sinilah kehidupan Kinanthi selanjutnya bisa dibilang sangat memprihatinkan hingga akhirnya dia menjadi TKW mulai dari daerah Timur Tengah hingga ke Amerika Serikat. Seperti kebanyakan kisah para TKW, Kinanthi pun mendapatkan perlakuan yang tidak layak dari majikannya, mulai dari pemukulan yang hanya karena kesalahan kecil hingga pemerkosaan.

Di Amerika inilah Kinanthi akhirnya dapat terlepas dari belenggu penyiksaan setelah dia nekat kabur dari rumah majikan nya. Berkat bantuan dari seorang Indonesia yang bekerja sebagai penterjemah di pengadilan di Amerika, akhirnya Kinanthi di bebaskan dari Majikannya kemudia dia mendapat perlindungan dan pendidikan dari pemerintah Amerika Serikat.

Hari, minggu, bulan hingga tahun berganti, Kinanthi berubah menjadi seorang wanita yang lebih Amerika dari orang Amerika sendiri. Atas kecemerlangan otaknya dan kesungguhannya dalam mengejar pendidikan, dia menjelma menjadi seorang profesor yang concern akan hak-hak dan perlakuan kaum wanita.
Bagaimana Kinanthi dapat meraih ini semua, silahkan temukan kisah lengkap nya di buku bagus ini :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bukunyo baguus wid, thx ye.. ^^
ado bbrp hal siy yg bs diambil hikmahnyo cuma emang ado bbrp jugo yg idak, jadi bukunyo ado +/- nyo...

can't wait till your next recommendation books ^_*

regard,
rini

Anonim mengatakan...

Best book,,,

crta nya keren,,,
bikin terharuuu,,,,

pas pertama kali liat coverny udh lgsg suka,,,

pertama bikin bngung tp lama2 ketagihan buat baca lg,,,

pliiiss ya kasih rekomendasi buku2 keren kyk gni in my email,,

riafebriwidyanti@gmail.com


Thanks ya,,,

Ria,,,

Maliq & D Essentials

Maliq & D'Essentials ~ Pilihanku

Get more songs & code at www.stafaband.info