Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Senin, 30 Juni 2008

Hasil Akhir EURO 2008


Seperti yang aku perkirakan, akhirnya Spanyol membawa Trofi Piala Eropa 2008 setelah menanti selama 44 tahun. Terakhir Tim Matador mengangkat Trofi ini pada 1964. Sebuah penantian yang Panjang bukan........

Salut untuk pelatih Luis Aragones yang mampu membawa pemain-pemain mudanya untuk tampil menarik selama perhelatan EURO 2008 ini. Spanyol juga telah menghadirkan permainan - permainan cantik yang menjadi penghibur mulai dari babak penyisihan grup sampai dengan partai Final. Selain itu David Villa juga menjadi Top Skor dengan total 4 Gol yang di dapatnya dari 2 pertandingan.

Tentunya hasil ini juga tidak lepas dari kontribusi hebat sang Kapten Iker Cassillas yang beberapa kali telah menyelamatkan gawang El Matador dari tekanan lawan. Sebut saja pada laga perempat final sang kapten memblok 2 tendangan Pinalti dari 2 pemain Italia dan juga pada laga final dini hari tadi. Terlihat beberapa kali Cassillas mampu menangkap dan menghalau bola-bola dari pemain Jerman yang mengancam gawangnya.

Ini juga menunjukkan bahwa sepak bola tidak hanya di dominasi oleh Italia, Jerman, Belanda ataupun Perancis. Spanyol sudah membuktikan bahwa mereka juga bisa menjadi yang terbaik di benua biru.

Juga pada EURO kali ini ada 2 tim kuda hitam yang mampu mencetak prestasi gemilang. Turki dan Rusia bisa melaju sampai ke partai semi final, sebelum akhirnya Turki harus menyerah di tangan Jerman dan Rusia harus mengakui keperkasaan Spanyol. Ini semakin membuktikan bahwa sepak bola di benua eropa sudah merata.
Bagaimana dengan sepak bola Asia khususnya tanah air ?????
Semoga dimasa mendatang perkembangan Sepak Bola di Indonesia akan semakin mengarah ke arah yang positif.
Viva Espanyo la..........

Tidak ada komentar:

Maliq & D Essentials

Maliq & D'Essentials ~ Pilihanku

Get more songs & code at www.stafaband.info