Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Sabtu, 09 Agustus 2008

Festival Jajanan Bango Jakarta 2008

09.08.2008


Weekend ini aku, Lusy n Mba Reni ngerencanain mo pergi ke Festival Jajanan Bango. Aku pernah ke acara serupa di th 2006 yang waktu itu di selenggarakan di Lapangan Banteng. Sejak tahun 2007, acara ini di adakan di Parkir Selatan Senayan.




Di festival ini menyajikan beragam jajanan tradisional dari seluruh nusantara, seperti kue-kue Traditional khas Palembang yang biasa didapati di pasar Cinde (Palembang) seperti; engkak duren, martabak kentang dan ma'suba. Ada juga Bubur Pontianak, Nasi Ulam, Dodol & Geplak, kerak telor, Soto Tangkar, Nasi Bali, Sop buntut & bebek goreng, dll.






Setelah survey ke semua stan, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba BUBUR ASE. Ini merupakan jajanan khas Betawi, satu porsinya di hargai 10 rb. Makanan ini merupakan perpaduan bubur nasi dan asinan yang berisi lobak, sawi asin, toge, kemudian disiram dengan kuah semur dan ditambah kacang tanah goreng. Rasanya 'nano-nano', Manis dari kuah semurnya, Asam dr rasa asinan nya dan Asin dari buburnya. Rasanya lumayan, nothing so special, atau mungkin karena aku belum biasa makan ini kali ya ;p

Mba Reni mencoba Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, sedangkan Lusy menjajal Soto Tangkar. Kita memang janjian untuk beli makanan yang nggak sama, biar bisa cicip2an ;p.

Tadinya niat kita mau menjajal makanan yang unik-unik, tapi berhubung dgn santapan pertama aja udah kita udah 'begah', akhirnya kita langsung ke dessert, yaitu makan Es Krim Ragusa. Tapi cuma aku dan Lusy yang beli, Mba Reny udah nggak muat lagi perutnya ;p

Iseng ngeliat2 stan yg laen, eh kita nemu Tempe Mendoan & Tahu Slawi, jadilah kita jajal juga tuh gorengan ;p Padahal tadi kan udah dessert, makan es krim, tapi dasar memang doyan (apa rakus ya???), kita rela ngantri buat beli tuh makanan.

Perut rasanya udah nggak bisa nampung lagi, akhirnya kita memutuskan pulang.......

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah... kemarin dah pengen kesana tp ga sempet :(
Btw, thanks ya wid, dah posting ini.
Can't wait to read more.. ^_^

Toke Kawe mengatakan...

Rame banget ni disana......
Tapi aku nggak makan banyak2, begah.....

I'll keep posting for you Nini :-)

Renny Indah Sari mengatakan...

sayang ya perutku sdh begah kemarin padahal pengen coba banyak makanan

Toke Kawe mengatakan...

Tenang mba Reni.....
Kita hunting lagi di Festival jajanan lainnya ;p

Maliq & D Essentials

Maliq & D'Essentials ~ Pilihanku

Get more songs & code at www.stafaband.info