Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Kamis, 28 Agustus 2008

Taping Kick Andy Edisi Film Laskar Pelangi

Sebelumnya aku mau mengucapkan terima kasih dulu untuk Pak Kris yang sudah memberikanku kesempatan untuk ikut serta dalam taping acara Kick Andy Edisi Film Laskar Pelangi ini.

Ini kali pertamanya aku datang ke Metro TV, setelah muter2 lumayan lama akhirnya sekitar pukul 18.30 kita sampai juga. Begitu naik ke lantai 3, wahhhhh para penggemar Laskar Pelangi sudah ngantri untuk masuk ke studio, tapi aku nggak perlu ikut ngantri, aku 'ngintilin' Pak Kris n kita disuruh naek ke lt. 4. Begitu masuk disalah satu ruangan di lantai tersebut aku langsung melihat sosok yang begitu lekat di ingatan ku IBU MUSLIMAH. Subhanallah, akhirnya aku bisa bertemu lagi dengan seorang guru yang sudah memberikan begitu banyak inspirasi. Masih seperti pada pertemuan pertama di Tj. Tinggi, Ibu Mus tetap ramah, walaupun pastinya dia sudah nggak inget aku lagi. Karena katanya sudah begitu banyak orang yang dia temui semenjak kehadiran buku Laskar Pelangi. Dia bilang "Waduh gara2 Andis (panggilan Bu Mus untuk Andrea) ini saya jadi susah begini, banyak sekali yang minta jadi pembicara. Makanya kalo dia lagi pulang ke Belitong suka saya pukuli dia".

Tidak lama kemudian Andrea datang, dengan tetap memakai topi hitam kesayangannya itu, dia mengenakan kemeja putih dan celana denim warna hitam, langsung menyapa (dlm bahasa melayu) dan menyalami Ibu Mus. Aku yg sedang ngobrol dengan Ibu Mus pun ikut disalami :-)

Waktunya taping..........
Mba Ayu orang Metro TV sudah menyuruh kita untuk masuk ke studio. Ibu Mus, Pak Kris, Mas Putut, Aku, Mba Ria n beberapa orang Metro lainnya sama2 turun ke lantai 3. Masuk ke studio, bangku penonton sudah penuh, akhirnya ditambah beberapa kursi lagi untuk kita duduk. Dalam ruangan disisi panggung Kick Andy, aku melihat para pemeran cilik LP & Cut Mini.

Session Pertama..........
Diawali dengan menghadirkan 5 pemeran Laskar Pelangi: Lintang (Ferdian), Kucai (Yogi), Mahar (Verrys), A Kiong (Suhendry) dan Borek (Febriansyah). Dibarisan depan dari bangku penonton terlihat juga Sahara (Dewi Ratih) dan Flo (Marcella) yang di apit oleh Mira Lesmana dan Riri Riza. Dialog berlangsung seru, pertanyaan2 seputar film dijawab dengan polos oleh mereka. Misalnya seperti pada saat Andy Noya bertanya kepada A Kiong "kamu setuju nggak klo si Ikal itu pacaran sama A Ling, dia sepupu kamu kan?" belum sempat di jawab, si Kucai Udah nyamber "Nggak Om, kan dia suka, trus mau nembak A Ling" Geeeerrr....... tawa penonton pun sontak meledak. Di luar Film mereka memang anak yang menyenangkan, dengan senang mereka melayani permintaan foto bersama dan menjawab pertanyaaan2 dari para penggemar LP se usai syuting Kick Andy.

Session Kedua..........
Disini membahas OST Film LP yang di buat oleh Grup Band Nidji. Setelah perform dengan lagunya, Giring dengan excited nya bercerita mulanya dia ditawari oleh Mira Lesmana untuk membuat OST ini. Sebelum datang tawaran, Giring memang pernah mengungkapkan ke teman2 nya "Guys, ini ada buku bagus, judulnya Laskar Pelangi, kalian harus baca ini buku, dahsyat banget. Nanti klo buku ini di jadiin film, kita yang harus buat OST nya". Giring mendapatkan buku ini dari Ibu nya yang sudah lebih dulu menjadi penggemarnya LP, dia juga menceritakan betapa excited nya sang Bunda pada saat ikut ke Belitong, menemani Nidji syuting Video Klip dan juga pada saat di ajak ke Metro TV untuk taping kali ini, beliau bisa bertemu langsung dengan Ibu Muslimah. Giring mendapat tawaran untuk proyek OST ini langsung dari Mira Lesmana yang memang penggemar berat Nidji. Tanpa berpikir dua kali, dia langsung menerima tawaran ini. Giring juga cerita bagaimana kagetnya dia sewaktu bertemu dengan Andrea Hirata di Rolling Stone. "Sewaktu saya sedang makan, ada orang yang mencolek saya dan bilang, terima kasih ya sudah bersedia membuat soundtrack nya, begitu saya noleh, ternyata itu adalah Andrea Hirata, wah sudah nggak saya lepasin lagi tuh tangannya, klo saya lepasin, pasti orang ini pergi" begitulah celoteh Giring.

Session Ketiga.........
Menghadirkan Cut Mini yang berperan sebagai Ibu Muslimah dan Ibu Muslimah Asli. Sebelumnya diperlihatkan potongan2 film. Cut Mini tidak kuasa menahan Air Mata harunya. "Ini sudah kedua kalinya saya nangis hari ini. Pertama, tadi pada saat melihat thriller film ini untuk yang pertama kalinya dan sekarang, disini". Sewaktu ditanya bagaimana tanggapan Ibu Muslimah terhadap Cut Mini yang memerankan dirinya, ibu Muslimah menjawab "Mini baru nanya pendapat saya itu setelah seminggu proses syuting berjalan, ya mau nggak mau saya harus setuju" Geeeerrrr....... lagi2 disambut tawa penonton.

Session Terakhir..........
Ini yang sudah ditunggu-tunggu, siapa pemeran Ikal kecil dan Andy Noya pun memanggil "Mari kita sambut Ikal Kecil dan Ikal Besar......". Muncullah Andrea Hirata dengan merangkul seorang anak kecil yang betul2 mirip dengan dirinya, anak itu bernama Zulfanny, inilah yang akan memerankan Ikal di film LP. "Seperti inilah saya kecil dulu, melow...." celoteh Andrea. Andy Noya bertanya kepada Ikal Kecil "Sebenernya Ikal ini pacaran nggak sih sama A Ling?" "Iya, pacaran" Andrea langsung nyamber "Baguuss...."
"Kamu sudah diajarin ya tadi di dalam ?" kata Andy Noya kepada Zulfanny.
Sebelum acara taping dimulai, Andy Noya memang bilang begini "nanti kita cari tau, sebenernya Ikal sama A Ling itu beneran pacaran nggak. Jangan2 ini si Andrea cuma bertepuk sebelah tangan?" dan terjawablah sudah pertanyaan itu. Pada saat ditanya adegan yang mana yang paling susah untuk di mainkan, Zulfanny tampak bingung. Disinilah saya suka dengan cara Andy Noya menemukan jawaban dr pertanyannya.
Andy : "Di Film itu nanti ada nggak adegan Ikal Beli Kapur"
Fanny: "Ada"
Andy : "Adegan yang melihat tangan A Ling itu ada juga?"
Fanny: "Ada"
Andy : "Nah, di novel kan diceritakan kapurnya jatuh, trus akhirnya si Ikal dan A Ling saling memandang. Adegan itu ada juga?"
Fanny: "Nah.....itu.....lah adegan yang paling susah" (langsung disambut tawa penonton)

Acara pun ditutup dengan performance Nidji yang sekali lagi membawakan lagu Laskar Pelangi.

Seusai taping, panggung langsung diserbu oleh penonton yang minta foto bersama. Tapi aku memilih untuk langsung keluar dan lagi2 ngintilin Pak Kris masuk ke Green Room nya Metro TV. Disana sudah berkumpul semua pendukung acara yang tadi terlibat, Genk LP, Cut Mini, Nidji, Andrea Hirata, Mira Lesmana, Riri Riza, Dhipie (Renjana), dll. Aku bertemu langsung dengan anak2 pemeran Laskar Pelangi. Mereka semua anak2 yang menyenangkan. Aku sempat ngobrol dengan Flo, Sahara, Borek, A Kiong n Mahar. "Aku kelas 2 SMP" kata Sahara. "Klo Aku kelas 1 SMP" kata flo, sewaktu aku menanyakan tentang sekolah mereka. "Besok udah mau pulang lagi niy ke Belitong, udah beberapa hari bolos sekolah, nggak enak", begitulah cerita Borek pada saat aku ngobrol dengannya. Di sisi lain aku melihat Ikal Kecil nampak pucat dan nggak banyak omong seperti temannya yang lain, kelihatannya dia sudah capek sekali. Jadi aku nggak tega buat ngobrol banyak2 dengan dia.

Semua terlihat senang dan sebelum bubar, aku sempat mendengar Andrea Hirata berkata "I am very proud of you guys......"

Tidak ada komentar:

Maliq & D Essentials

Maliq & D'Essentials ~ Pilihanku

Get more songs & code at www.stafaband.info