Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Rabu, 10 September 2008

KEUTAMAAN PUASA


Di dalam bulan penuh hikmah ini, aku ingin memberikan satu kisah yang di dapat dari buku "Kisah Sejuta Hikmah" yang merupakan hasil tulisan dari Syaikh Shihabuddin al-Qalyubi, terbitanPenerbit Misbah.

*************************************************

Sudah tiga tahun Sufyan ats-Tsauri berada di kota Mekah. Dia sering Melihat salah seorang penduduk yang senantiasa datang ke masjid di hari-hari suci untuk bertawaf dan shalat dua rakaat. Seusai shalat, dia selalu memberi salam kepada Sufyan, lalu pergi.

Meski begitu, diantara mereka terjalin persahabatan erat. Suatu hari sang sahabat sakit dan memanggil Sufyan. Kepada sahabatnya itu, dia berwasiat: Kalau saya mati, mandikan, shalatkan dan kuburlah aku. Lalu bacakanlah kalimat syahadat sebagai bekalku untuk menjawab segala pertanyaan malaikat Munkar dan Nakir." Sufyan ats-Tsauri menyanggupi wasiat itu.

Beberapa waktu setelahnya, sang sahabat berpulang ke Rahmatullah. Sufyan segera melaksanakan wasiatnya. Bahkan, sebab kecintaannya kepada sahabat itu, dia menginap di dekat kuburnya.

Malam itu, saat setengah tidur, terdengarlah suara memanggil sufyan. "Wahai Sufyan, orang ini tidak membutuhkan pemeliharaanmu, karena kami telah membahagiakannya."
"Mengapa demikian?" tanya sufyan dengan heran.
"Karena keikhlasannya berpuasa di bulan Ramadhan."

Mendengar itu, Sufyan terbangun. Tapi tak seorang pun yang dia lihat. Kemudian dia mengambil air wudhu dan shalat. Sesudah itu dia tidur kembali.

Ternyata Sufyan kembali mendengar suara yang sama dalam tidurnya. Sebab itulah yakin bahwa suara itu datangnya dari ar-Rahman (Allah) dan bukan dari Syeitan.

Keesokan harinya, Sufyan meninggalkan makam itu sambil berdo'a: "Ya Allah! Beri aku kesanggupan untuk berpuasa seperti puasa sahabatku, dengan kebesaran dan keagungan-Mu."

***************************************************

Semoga dengan membaca kisah diatas, kita semua dapat menjalankan Ibadah puasa kali ini dengan penuh keikhlasan, agar kita bisa mendapatkan kebahagiaan di alam kubur nantinya.
Amin ya Rabbal Alamin.........

1 komentar:

pipit mengatakan...

pipit berkata :
mudah2an aq bisa menjalan kan ibadah dan puasa di bulan rajab tahun ini, Amin....
mari kt saling menginggatkan

Maliq & D Essentials

Maliq & D'Essentials ~ Pilihanku

Get more songs & code at www.stafaband.info