Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Kamis, 04 September 2008

"Yuk, Mulai lah berfikir untuk Investasi sesuatu yang besar"!!!

Kata-kata itu di ucapkan oleh Bambang, adek bungsu ku semalam sewaktu aku menelponnya, dilanjutkan dengan "cukuplah nyicipi semua makanan, sekarang saat nya mikirin untuk membeli atau investasi sesuatu yang besar, kredit rumah misalnya". Dilanjutkan lagi dengan "Misalnya, klo selama ini 3x dlm seminggu nyicipin makanan yang enak2, sekarang 1x seminggu jadilah".

Wah....nggak terasa ternyata adek bungsu ku sekarang sudah mulai beranjak dewasa. Sewaktu aku meninggalkan dia merantau ke tanah jawa, dia masih duduk di kelas 2 SMU dan sekarang dia sudah berada di Semester 7 Fakultas Teknik, jurusan Mesin, Universitas Sriwijaya.

Waktu begitu cepat berlalu dan aku merasa malu, karena adekku yang notabene umurnya lebih muda, bisa berfikir untuk mengingatkan Ayuk nya ini untuk segera berfikir merancang suatu masa depan yang bagus. Dia juga menambahkan "Memang kita mendapatkan gaji tiap bulan itu untuk dinikmati, tapi kan harus ada juga yang disisihkan untuk investasi masa depan".

Bambang Mardiansyah, begitulah nama lengkapnya, lahir di palembang pada 7 Maret. Aku memang merasa jauh lebih dekat dengannya dibandingkan dengan 2 adekku yang lainnya, dalam artian, intensitas dia berhubungan dan curhat denganku lebih banyak ketimbang Enggi' dan Pipit.

Anak ini memang dari kecil sudah menunjukkan jika dia itu adalah seorang anak yang cepat matang dalam berfikir dan bertindak. Misalnya sewaktu lulus SD, dia memilih dan mendaftar sendiri ke SMP yang dia mau. Tanpa harus menunggu diurusin sama Ibu ku, dia datang ke SMPN 1 dengan membawa semua berkas yang diperlukan begitu diketahui dia diterima di sekolah tersebut. Hal itu masih terus berlanjut hingga dia lulus SMU dan menentukan sendiri mau kuliah dimana. Semua2 dia urus sendiri, paling dia tinggal laporan ke Ibu n ke aku bahwa kita harus nyiapin uang sekian, untuk pendaftaran ulang sekolahnya.

Bambang ini orang yang ambisius, banyak impian, bercita-cita mempunyai usaha sendiri dan satu sifat jeleknya ngengkel.
Pernah satu hari dia ngirim SMS ke aku, isinya gini:"Dmn Y' Lin?, O_Iyo siang td kan aku maen ke rmh kawan, ada keponakanya cewe, masih TK, cantik nian, keturunan France, nah maksudny aku gek nak nyari bini yang cak itu lah ;>" Ya udah aku bilangin aja ke dia, klo mau seperti itu, rajin2lah belajar, sekolah tinggi2 dan jadi orang sukses. Klo udah begitu, cewek manapun yang dia mau, Insya Allah bisa dapet.

Itulah adek bungsuku dan dia membuat aku selalu rindu untuk pulang ke rumah........

Note:
Ayuk / Yuk = Panggilan untuk Kakak perempuan dalam bahasa Palembang
Ngengkel = Ngeyel
Gek = Nanti
Nak = Mau
Cak = Seperti

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah hebat wid pemikiran bambang, dah dewasa ternyata dia ;)
memang siy kadang2 kita terbuai sesaat, dg kt lain agak kelewat loyal sama diri kita bukan berarti ga boleh menikmati hidup lho tp kan hidup bukan utk hr ini aja.
klo bukan kita sendiri yg memikirkan jalan bt masa depan kita so..sapa lagi?
ayo wid, ini bisa jd motivasi utk mulai sst yg besar utk masa depan...
wish u all d best..

Toke Kawe mengatakan...

Iya ni.....jadi malu sama Bambang ^_^
Agak kaget juga nerima kenyataan, adek bungsu ku ternyata sudah dewasa sekarang. Di dalam pikiranku itu, dia selalu anak kecil.....

Maliq & D Essentials

Maliq & D'Essentials ~ Pilihanku

Get more songs & code at www.stafaband.info