Welcome to My World

Terima kasih buat kawan - kawan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Blog ku.
Semoga ada sisi baik nya yang bisa diambil dari sini.

Selasa, 08 Juli 2008

Perjalanan ke Bumi Laskar Pelangi (Part 1)

04.07.2008

Jam 3.30 pagi aku sudah bangun, mandi n siap2 mo berangkat ke Bandara krn kita pergi dengan penerbangan pertama Sriwijaya Air. Jam 4 aku dah siap n keluar kamar untuk ngeliat apakah teman2 yg lain udah pada siap atau belum, krn aku lupa no kamar mereka (untuk nelpon ;p).

Begitu keluar, ternyata Mas Rizal dah siap dengan paket Mc D buat sarapan kita. Selesai sarapan dan sholat subuh, semua masuk ke mobil dan kita pun berangkat ke Bandara.

Kira2 jam 5.30 kita sudah tiba di Bandara dan masih menunggu beberapa teman lain yg belum bergabung. Setelah semua kumpul, check in (oleh Mas Salman), masuk ke ruang tunggu, ada yang belum sempet sarapan, sarapan dulu di ruang tunggu. Nggak berapa lama, waktunya boarding dan perjalanan pun di mulai...........

7.30 kita tiba di bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan. Disana ada Pak Yanto dari Lor In (Tempat menginap) dan Mas Agus dari Levi Tour yang menjemput kedatangan kita.

Juga, di sekitar wilayah Belitong kita akan banyak menemukan baliho2 yang bertuliskan "WELCOME DI NEGERI LASKAR PELANGI".
Ini salah satu contohnya yang terdapat di Bandara HAS Hanandjoeddin.

Tidak sesuai rencana, dari Bandara kita langsung di boyong untuk touring ke beberapa tempat tanpa mampir dulu ke hotel, mengingat jarak hotel ke tempat2 yg akan kita datangi nantinya jauh.

Semua bagasi yg tidak dipake pada saat touring sudah dititipkan ke pihak hotel untuk di bawa dan kita semua sudah berganti baju kaos yang sama bertuliskan "WISATA KE BUMI LASKAR PELANGI". Personil semua sudah siap dan kita dibagi ke dalam 2 mobil and then Let's go to the first destination .........

Tujuan pertama kita adalah ke daerah Kelapa Kampit ke Warung Pak Man Li untuk sarapan. Disana kita di suguhi Mie Belitung.

Ini bentuk fisik dari Mie Belitung.
Isinya terdiri dari Mie kuning, irisan tahu goreng (tahunya enak banget lho, lemmbbbuuuuttttt bgt, kayak tahu palembang), irisan timun dan disiram kuah yg agak kental dan manis, ditambah lagi dengan emping melinjo. Supaya lebih Mak nyus, di tambah perasan air jeruk limau sedikit dan sambel.
eehhhmmmmm....... uenaaakkkk tenan.....
Minumnya, air jeruk kunci ;p

To be continue to Part 2................